4 Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error Tidak Bisa Dibuka

4 Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error Tidak Bisa Dibuka - Telkomsel merupakan salah satu provider seluler indonesia yang memberikan berbagai layanan dan promo. Salah satunya adalah layanan aplikasi myTelkomsel yang notabennya berfungsi untuk membeli paket internet murah, paket nelpon, paket sms, informasi promo telkomsel, isi pulsa, dan lain sebagainya. Namun dalam teknis pemakaiannya, banyak pelanggan yang mengeluhkan aplikasi mytelkomsel error tidak bisa dibuka ataupun tidak bisa digunakan. Hal inilah yang akhirnya memaksa pihak telkomsel untuk selalu memperbarui aplikasi my telkomsel dan memperbaiki error pada aplikasi tersebut. Selain itu, pihak telkomsel juga telah merilis cara mengatasi aplikasi myTelkomsel error dan aplikasi myTelkomsel tidak bisa dibuka di hp android.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa hari kebelakang banyak para pengguna kartu Telkomsel yang mengeluhkan aplikasi MyTelkomsel error tidak bisa dibuka dan hanya menampilkan halaman kosong saja padahal kita sudah membuka aplikasi tersebut dan menunggu sampai beberapa menit namun tetap saja tidak bisa dibuka. Bahkan ketika saya merasa kebingungan dan bertanya ke temen-temen saya mereka juga mengungkapkan hal yang sama bahwa aplikasi MyTelkomsel error ketika digunakan.

Pertanyaannya, kenapa aplikasi MyTelkomsel bisa error? ada beberapa faktor yang menyebabkan aplikasi MyTelkomsel error tidak bisa dibuka yakni karena cache android, memori ram sudah penuh, gangguan jaringan yang menyebabkan aplikasi tidak bisa dibuka, ataupun server maintenance. Sebenarnya bila aplikasi MyTelkomsel tidak bisa dibuka karena cache android dapat diatasi dengan mudah menggunakan aplikasi Clean Master. Namun, banyak pengguna android yang mengabaikan aplikasi ini, padahal aplikasi ini sangat berguna dalam membantu meningkatkan performa android anda, termasuk menghapus cache memori.

4 Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error Tidak Bisa Dibuka

Dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang penyebab aplikasi my telkomsel error serta bagaimana cara mengatasi aplikasi mytelkomsel error dan tidak bisa dibuka. Namun sebelum menuju langkah memperbaiki aplikasi my telkomsel, kita harus bisa mendiagonisis penyebabnya terlebih dahulu. Biasanya aplikasi my telkomsel yang error tidak akan bisa dibuka atau hanya blank saja. Selain itu, indikasi lainnya adalah aplikasi myTelkomsel tidak bisa dipakai untuk membeli paket internet ataupun transaksi lainnya.
Baca juga: PROMO Harga Paket Indihome Terbaru Bulan Ini
Nah, untuk cara memperbaikinya terdapat beberapa opsi, Lebih tepatnya ada 4 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi aplikasi MyTelkomsel Error ataupun aplikasi My telkomsel tidak bisa dibuka dan digunakan untuk membeli pulsa dan paketan, yakni dengan mengikuti tutorial yang ada dibawah ini.

Hapus Cache Aplikasi MyTelkomsel

Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error
Menghapus cache MyTelkomsel yang Error
Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki aplikasi MyTelkomsel error rusak dan tidak bisa dibuka adalah dengan menghapus cache aplikasi MyTelkomsel. Cara menual menghapus cache di android dapat kamu lakukan masuk ke menu Pengaturan --> Pengaturan Tambahan --> Manajemen Aplikasi --> MyTelkomsel --> Lalu tap menu "Hapus Cache".

Sedangkan untuk cara cepat, kamu bisa menggunakan aplikasi Clean Master yang dapat kamu download di Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi Clean Master hanya sekali klik kamu bisa menghapus semua cache yang ada di ponsel kamu.

Keterangan: Langkah-langkah diatas mimin praktekkan di smartphone Oppo, apabila sobat menggunakan smartphone dengan tipe yang berbeda bisa disesuaikan sendiri letak aplikasinya.

Hapus Data Aplikasi My Telkomsel

Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error
Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel yang hang
Cara mengatasi aplikasi myTelkomsel error dan tidak bisa dibuka adalah dengan menghapus data aplikasi MyTelkomsel itu sendiri. Data yang menumpuk akan menjadi sampah aplikasi dan mampu mempengaruhi kinerja aplikasi, Dengan menggunakan cara ini bisa dibilang lebih ampuh dibandingkan dengan cara pertama karena kita akan memaksa aplikasi berhenti. Langsung saja masuk ke menu Pengaturan --> Pengaturan Tambahan --> Manajemen Aplikasi --> MyTelkomsel --> Kemudian klik "Paksa Berhenti" atau "Hapus Data".

Keterangan: Langkah-langkah diatas mimin praktekkan di smartphone Oppo, apabila sobat menggunakan smartphone dengan tipe yang berbeda bisa disesuaikan sendiri letak aplikasinya.

Restart Android Anda

Apabila cara yang ada diatas tersebut terasa ribet, kamu dapat menggunakan cara yang lebih mudah yakni dengan me-restart android yang kamu gunakan. Coba restart android yang kamu gunakan dan kemudian buka kembali aplikasi MyTelkomsel tersebut dan semoga bisa terbuka kembali.

Terkadang dengan merestart hp android bisa mengatasi berbagai masalah seperti aplikasi myTelkomsel error ataupun MyTelkomsel tidak bisa dibuka dan digunakan. Hal ini disebabkan karena pada saat kita mematikan ponsel otomatis semua kinerja akan ikut mati dan ketika kita menghidupkan kembali aplikasi tersebut akan mengalami refresh sehingga bisa digunakan lebih optimal.

Reinstall Aplikasi MyTelkomsel

Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error
Reinstall aplikasi My telkomsel

Cara ke 4 ini merupakan cara yang paling ekstrim yang bisa kamu lakukan, namun alangkah baiknya sebelum kamu mencoba cara yang ke 4 ini kamu gunakan terlebih dahulu cara pertama, kedua dan ketiga, apabila dari ketiga cara diatas tetap tidak bisa baru kamu gunakan cara ke 4. Cara ke 4 ini adalah cara yang paling ampuh dan mimin dapat menjamin aplikasi MyTelkomsel yang error tersebut dapat dibuka kembali dengan normal.

Masuk ke menu Pengaturan --> Pengaturan Tambahan --> Manajemen Aplikasi --> MyTelkomsel --> Kemudian klik "Hapus Installasi" selesai. Jika aplikasi MyTelkomsel sudah dihapus kemudian download kembali aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store.

Keterangan: Langkah-langkah diatas mimin praktekkan di smartphone Oppo, apabila sobat menggunakan smartphone dengan tipe yang berbeda bisa disesuaikan sendiri letak aplikasinya.

Demikianlah beberapa tips singkat bagaimana cara mengatasi aplikasi MyTelkomsel error tidak bisa dibuka yang dapat saya berikan untuk sobat semua. Semoga dapat membantu dan bermanfaat, apabila ada kesalahan kata dalam penulisan artikel ini yang membuat sobat tersinggung mohon dimaafkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel