(Update) 6 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru 2019

(Update) 6 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru 2019 - Bagi pengguna kartu XL tidak semua tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif XL apabila masa tenggang telah tiba. Banyak orang yang menggunakan kartu XL hanya untuk berinternetan dan telponan karena XL dianggap sebagai provider dengan tarif paling murah. Namun, kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan bahwa kartu XL yang digunakan telah memasuki masa tenggang dan tentu saja tidak dapat mengirim SMS atau nelpon lagi.
Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Terbaru 2018
Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Terbaru 2019
Selama masa tenggang tentu saja kita hanya dapat menerima SMS dan menerima panggilan telpon dari orang saja, bahkan untuk menggunakan internet pun kita tidak bisa lantaran sudah memasuki masa tenggang. Selain itu perlu kamu ketahui bahwa masa tenggang hanya berlaku selama 30 hari saja dan jika kita tidak perpanjang masa aktif XL maka nomor kita akan dinonaktifkan secara otomatis.

Bagi kamu yang memang merasa kartu XL tersebut penting pasti saja tidak ingin hal ini terjadi bukan, terutama bagi kamu yang biasanya kartu tersebut digunakan untuk menghubungi rekan kerja ataupun keluarga. Maka dari itu untuk saat ini kamu tidak perlu khawatir karena mimin akan membahas bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL dengan mudah disini.

(Update) 6 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru 2019

Lazimnya, cara memperpanjang masa aktif XL sama dengan cara perpanjang kartu provider lainnya seperti telkomsel, indosat, axis, dan smartfren yakni dengan membeli pulsa. Namun bagaimana jika pulsa kita sendiri masih banyak? tentunya kita akan berfikir dua kali membeli pulsa hanya untuk memperpanjang masa aktif XL kita.
Baca juga: Cara Setting APN Telkomsel 4G Unlimited Tercepat
Untuk menghadapi problematika tersebut, XL memberikan beberapa opsi dimana kita bisa memperpanjang masa aktif XL tanpa harus mengisi pulsa. Lalu bagaimana cara tersebut? Untuk bisa perpanjang masa aktif XL ada 3 cara dan disini kita akan membahas semua kemungkinan yang bisa menjadi alternatif cara memperpanjang masa aktif XL kita.

Perpanjang masa aktif dengan isi ulang pulsa

Cara memperpanjang masa aktif XL dengan isi ulang pulsa prabayar merupakan salah satu metode paling mudah dan banyak dipakai. Dengan melakukan pembelian sejumlah pulsa kita akan mendapatkan tambahan masa aktif XL secara otomatis. Tambahan masa aktif tersebut biasanya disesuaikan dengan nominal pulsa yang kita beli.

Kita bisa membeli pulsa di konter hp terdekat ataupun minimarket seperti indomaret dan alfamart yang notabennya menjual pulsa prabayar. Kita juga bisa membeli pulsa melalui transfer bank ataupun M banking. Adapun jangka waktu masa aktif kartu XL berbeda-beda yaitu:
  • Isi Pulsa Rp 5,000 masa aktif diperpanjang selama 7 Hari
  • Isi Pulsa Rp 10,000 masa aktif diperpanjang selama 15 Hari
  • Isi Pulsa Rp.25,000 masa aktif diperpanjang selama 35 Hari
  • Isi Pulsa Rp 50,000 masa aktif diperpanjang selama 45 Hari
  • Isi Pulsa Rp 100,000 masa aktif diperpanjang selama 90 Hari
Apakah ada cara menambah masa aktif XL yang lain? tentu saja ada karena XL memberikan berbagai opsi untuk mempermudah pelanggannya dalam memperpanjang masa aktif XL. Tetap simak artikel dibawah untuk mencoba alternatif lain selain mengisi pulsa.

Memperpanjang masa aktif dengan menerima pulsa

Menerima pulsa bukan berarti kita harus membeli, ini merupakan prinsip dari metode transfer pulsa. Cara memperpanjang masa XL selanjutnya adalah dengan meminta rekan kita melakukan transfer pulsa ke nomor kita. Metode ini bisa menambah masa aktif kartu kita, namun tidak terlalu efektif karena tambahan masa aktif hanya sebentar saja.

Maka dari itu cara memperpanjang masa aktif XL yang satu ini sangat saya rekomendasikan ketika sedang urgent saja. Lalu bagaimana skema tambahan pulsa yang akan kita dapat jika menggunakan metode ini?

Selain dengan mengisi pulsa kamu juga dapat memperpanjang masa aktif kartu XL dengan menerima pulsa dari teman kamu, dan tentunya masa aktif yang diperpanjang juga akan berbeda-beda tergantung berapa nominal pulsa yang kamu terima.
  • Nominal Rp1-2,999 masa aktif diperpanjang selama  1 Hari
  • Nominal Rp3,000-9999 masa aktif diperpanjang selama  3 Hari
  • Nominal Rp10,000-24,999 masa aktif diperpanjang selama  5 Hari
  • Nominal Rp25,000-49,999 masa aktif diperpanjang selama  10 Hari
  • Nominal Rp50,000-99,999 masa aktif diperpanjang selama  15 Hari
  • Nominal Rp100,000-300,000 masa aktif diperpanjang selama   30 Hari
  • Nominal Rp300,001-1,000,000 masa aktif diperpanjang selama  60 Hari
Itulah skema tambahan masa aktif yang diberikan jika ada orang yang mentransfer pulsa ke nomor kita. Menurut saya sendiri cara menambah masa aktif XL diatas tidak terlalu layak untuk dicoba karena tambahan masa aktif yang sangat sedikit.

Beli masa aktif XL

Taukah anda kita bisa membeli masa aktif XL ? cara memperpanjang masa aktif XL yang satu ini berbeda dengan metode sebelumnya. Cara ini bisa kita terapkan ketika nomor kita belum masuk ke masa tenggang dan masih dalam keadaan aktif. Mengapa demikian? karena kita harus melakukan transaksi pembelian masa aktif XL yang tentunya mengharuskan nomor kita masih berada di masa aktif.

Uniknya, cara memperpanjang masa aktif XL dengan metode ini akan memperpanjang dan mengakumulasi masa aktif sebelumnya. Untuk membeli masa aktif dengan menggunakan pulsa kamu tidak dapat membeli masa aktif kartu XL di *123# karena untuk membeli masa aktif XL berbeda caranya. Untuk membeli masa aktif kartu XL tinggal call kode *123*8484#
  • Masa Aktif 3 Hari seharga Rp2,000
  • Masa Aktif 7 Hari seharga Rp5,000
  • Masa Aktif 30 Hari/1 Bulan seharga Rp15,000
  • Masa Aktif 90 Hari/3 Bulan seharga Rp30,000
  • Masa Aktif 360 Hari/12 Bulan/1 Tahun segarga Rp100,000

    Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Terbaru
    Cara beli masa aktif XL dengan pulsa

    Memperpanjang masa aktif XL dengan voucher

    Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk perpanjang masa aktif XL yang ada di masa tenggang adalah dengan top up pulsa atau kuota menggunakan voucher XL. Cara ini terbukti efektif untuk menambah masa aktif XL. Tambahan masa aktif tersebut akan disesuaikan dengan masa aktif kuota dan paket internet yang kita beli melalui voucher.

    Untuk bisa membeli voucher paket internet dan kuota XL kita bisa membelinya di konter konter terdekat ataupun merchant khusus yang menyediakan voucher XL ini. Kita bisa mengaktifkan voucher tersebut dengan mengikuti panduan yang ada dibalik voucher.

    Nah, itulah berbagai cara memperpanjang masa aktif XL yang dapat saya bagikan. Sebagai pengguna ponsel kita harus aktif dan selalu melakukan pengecekan pulsa, kuota dan masa aktif secara berkala. semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat yang saat ini sedang kebingungan tidak tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL yang ada di masa tenggang.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel