4 Cara Mengatasi Aplikasi myXL Error Tidak Bisa Dibuka

4 Cara Mengatasi Aplikasi myXL Error Tidak Bisa Dibuka - myXL merupakan aplikasi besutan XL axiata yang memiliki segudang fungsi. Fungsi utamanya adalah untuk memudahkan pelanggan XL dalam bertransaksi entah itu beli paket internet xl, beli pulsa, transfer kuota, hingga hal kecil seperti cek kuota XL. Sayangnya sering terjadi aplikasi myXL error tidak bisa dibuka di beberapa ponsel.

Tentunya hal ini sangat menjengkelkan, apalagi ketika kuota XL habis dan kita ingin memperbaruinya. Namun aplikasi myXL malah tidak bisa dibuka dan error. Masalah ini sudah sering dibahas di grup dan forum provider XL. Cara mengatasi aplikasi myXL error tidak bisa dibuka sendiri cukup simpel.

Kenapa aplikasi myXL error atau tidak bisa dibuka? Baru-baru ini memang saya sendiri baru saja mengalami masalah yang sama mengenai aplikasi myXL yang error tidak dapat dibuka. Entah kenapa ini terjadi tiba-tiba dan setelah saya otak-atik dan pada akhirnya bisa dibuka kembali, oleh karena itu saya membuat artikel ini sebagai solusi atau panduan bagi sobat yang mengalami masalah yang sama.

4 Cara Mengatasi Aplikasi myXL Error Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa penyabab aplikasi myXL error tidak bisa dibuka di hp android. Penyebabnya yaitu cache android, memori ram sudah penuh, gangguan jaringan yang menyebabkan aplikasi tak dapat terbuka, dan server sedang maintenance. Banyak para pengguna android yang mengabaikan aplikasi Clean Master, padahal aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi aplikasi myXL error tidak bisa dibuka. Selain sangat berguna, aplikasi tersebut juga membantu meningkatkan performa android anda, termasuk untuk menghapus cache memori.

Lantas apa yang harus saya lakukan ketika aplikasi myXL tidak bisa dibuka di andriud? Ada beberapa solusi yang dapat kamu lakukan agar aplikasi myXL error dapat dibuka. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial dan penjelasan di bawah ini.

Hapus cache aplikasi myXL

Cache merupakan data yang berisikan rekam jejak atau hostori penjelajahan. Cache juga memuat data data lampau yang masih tersangkut di aplikasi. Data lawas inilah yang akhirnya membuat aplikasi myXL error tidak bisa dibuka. Untuk mengatasinya kita harus melakukan clear cache dengan cara manual.
Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL
untuk menghapus cache secara manual dapat kamu lakukan dengan cara:

  1. Masuk ke menu Pengaturan.
  2. Pilih Pengaturan Tambahan
  3. Manajemen Aplikasi.
  4. Pilih aplikasi myXLLalu tap menu "Hapus Cache".

Sedangkan untuk cara cepat, kamu dapat menggunakan aplikasi Clean Master yang dapat di download di Google Play Store, dengan menggunakan aplikasi Clean Master hanya dengan sekali klik kamu dapat menghapus semua cache yang ada di ponsel kamu.

Cara Mengatasi Aplikasi MyXL Error
Cara hapus cache aplikasi myXL
Langkah diatas saya gunakan di smartphone Oppo, bila sobat menggunakan smartphone yang berbeda bisa disesuaikan sendiri dimana letak aplikasi tersebut. Hal ini disebabkan karena pengaturan pada setiap ponsel berbeda beda.

Hapus data aplikasi

Dalam beberapa kasus meskipun kita telah menghapus cache aplikasi, namun hasilnya tetap saja sama. Apakah aplikasi myXL error dan tetap tidak bisa dibuka setelah menggunakan cara pertama? Jika demikian anda bisa langsung mempraktekan cara mengatasi aplikasi myXL error tidak bisa dibuka yang selanjutnya.
Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat
Untuk cara kedua ini bisa dibilang lebih ampuh dari cara pertama, karena kita akan menghapus semua data aplikasi secara keseluruhan dan aplikasi akan terlihat seperti baru di download. Untuk melakukan cara ini langsung saja simak totorial di bawah:
  1. Masuk ke Pengaturan.
  2. Pilih Pengaturan Tambahan.
  3. Manajemen Aplikasi.
  4. Pilih aplikasi myXL.
  5. Kemudian tap "Paksa Berhenti" atau "Hapus Data".


Cara Mengatasi Aplikasi MyXL Error
Hapus data aplikasi mytelkomsel
Langkah diatas saya gunakan di smartphone Oppo, bila sobat menggunakan smartphone yang berbeda bisa disesuaikan sendiri dimana letak aplikasi tersebut. Prosesnya menurut saya mudah untuk diikuti karena hampir sama dengan cara yang pertama.

    Restart hp android

    Dalam beberapa kasus, kerap kali ditemukan aplikasi myXL error dan tidak berjalan seperti semestinya. Entah aplikasi myXL tidak bisa dibuka, tidak bisa digunakan untuk bertransaksi, loading lama dan lain sebagainya. Hal ini bisa disebabkan karena aplikasi yang crash (Engine tidak berjalan). Maka dari itu kita harus melakukan restart engine tersebut untuk mengatasi aplikasi myXL yang error.

    Apabila aplikasi myXL tetap error, kamu juga dapat melalukan langkah ke 3 ini dengan me-restart android yang digunakan dan kemudian coba buka kembali aplikasi myXL tersebut dan semoga bisa terbuka kembali.

    Pada dasarnya ketika kita melakukan restart ponsel, maka semua aplikasi dan data juga akan ikut ter-reset. Dengan demikian kita seperti menggunakan aplikasi dengan cache dan data yang fresh. Selain itu dengan restart ponsel, maka kita bisa menghilangkan bug ataupun kesalahan sistem yang terjadi pada hp android.

    Namun dalam beberapa kasus, sekalipun kita merestart hp tetap saja aplikasi myXL tidak bisa dibuka. Mengapa demikian? ini disebabkan karena memang aplikasi mengalami crash ataupun tidak support dengan ponsel. jika cara mengatasi aplikasi myXL error tidak bisa dibuka tetap tidak bekerja, apak yang harus kita lakukan? kita gunakan cara yang terakhir.

    Reinstall aplikasi mysmartfren 

    Langkah ke 4 ini merupakan langkah yang paling ekstrim yang dapat kamu lakukan, apabila dari semua langkah yang ada diatas tetap tidak berfungsi atau tidak work di android kamu, coba dengan melakukan langkah ke 4 ini dan jaminan pasti ampuh.

    Dengan melakukan reinstall aplikasi maka secara tidak langsung kita sudah mereset dan memperbarui aplikasi tersebut. Semua settingan dan sebagainya akan kembali ke default bawaan aplikasi. Cara reinstall myXL adalah:
    1. Masuk ke menu Pengaturan.
    2. Pengaturan Tambahan.
    3. Pilih Manajemen Aplikasi.
    4. Pilih aplikasi myXL.
    5. Kemudian tap "Hapus Installasi".
    6. Jika aplikasi myXL sudah di Uninstall kemudian download ulang aplikasi myXL di Google Play Store.

    Cara Mengatasi Aplikasi MyXL Error
    Install aplikasi myXL ulang
    Langkah diatas saya gunakan di smartphone Oppo, namun kita bisa menggunakan ponsel lainnya juga. Untuk cara reinstall aplikasi sama saja menurut saya antara oppo dan ponsel lain.

    Dengan mengikuti beberapa tutorial singkat diatas semoga masalah yang sobat alami dapat teratasi. Tutorial yang ada diatas memang tidak dapat menjamin work disemua android namun, saya sendiri sudah mencoba salah satu cara diatas dan berhasil. Tapi jika dari ke 3 cara diatas tidak berhasil coba lakukan langkah ke 4 dijamin ampuh.

    Itulah beberapa tutorial singat cara mengatasi aplikasi myXL error tidak bisa dibuka yang dapat saya berikan untuk sobat semua. semoga dapat membantu dan dapat bermanfaat untuk kita semua. Bila ada hal yang ingin ditanyakan atau ditambahkan silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel