Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Indosat

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Indosat - Indosat merupakan provider yang memberikan kemudahan pembelian paket pada para pelanggannya. Kemudahan tersebut diwujudkan dalam layanan berlangganan otomatis ketika pelanggan membeli paket internet. Namun sayangnya fitur berlangganan paket internet indosat otomatis ini menjadi sebuah blunder tersendiri. Akhirnya banyak pelanggan mencari cara berhenti berlangganan paket internet indosat untuk mengatasinya.
cara berhenti berlangganan paket internet indosat
Cara unreg indosat
Cara berhenti berlangganan paket internet indosat bisa disebut dengan unreg. Unreg (Unregistered) merupakan upaya untuk membatalkan suatu layanan. Dalam kasus ini adalah membatalkan dan berhenti berlangganan paket internet indosat. Di lain sisi, layanan perpanjang otomatis paket internet indosat dirasa sangat mengganggu pelanggan.

Banyak pelanggan yang merasa terganggu karena pulsa indosatnya tiba tiba hilang atau nomornya sering registrasi paket dengan sendirinya. Hal tersebut terjadi disebabkan karena fitur perpanjang dan berlangganan otomatis indosat. Maka dari itu kita harus mencari cara berhenti berlangganan paket internet indosat.

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Indosat

Indosat memang provider yang dikenal sebagai provider yang sering memberikan promo paket internet murah untuk menarik minat pelanggannya. Salah satu promo yang baru baru ini dikeluarkan adalah paket yellow. Meskipun kecepatan dan stabilitas internet indosat masih kalah dengan telkomsel, namun dengan adanya paket internet indosat murah terbukti bisa menarik minat konsumen.
Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Tri (Kartu 3) Terbaru
Sayangnya, terdapat layanan indosat yang dirasakan sangat mengganggu yakni layanan berlangganan otomatis, daftar otomatis, dan perpanjang otomatis. Layanan tersebut tidak diaktifkan oleh pelanggan melainkan oleh indosat sendiri. Banyak orang yang tidak tau cara berhenti berlangganan paket internet indosat karena kurangnya informasi. Akibatnya, banyak yang mengeluhkan pulsanya hilang ataupun tersedot padahal pelanggan tidak mendaftar apapun.
Baca juga: 4 Cara Beli Masa Aktif Indosat (Perpanjang Masa Aktif Indosat)
Sebenarnya untuk berhenti berlangganan paket internet indosat ataupun unreg paket dan layanan indosat sangatlah mudah. Dengan melakukan unreg kita bisa mencegah hilangnya pulsa karena layanan perpanjang dan berlangganan otomatis. Lalu bagaimana caranya? Silahkan simak dalam penjelasan di bawah.

Cara unreg indosat lewat Dial

Untuk berhenti berlangganan paket internet indosat ataupun segala layanan seperti NSP, Paket sms dan nelpon bisa dilakukan dengan dua cara. Cara unreg yang pertama adalah lewat kode dial indosat. Kode dial untuk berhenti berlangganan indosat adalah *123#. kode tersebut merupakan akar informasi dari kartu indosat yang memberikan info pulsa, promo indosat, pembelian paket dan pembatalan layanan.

Tidak semua orang tau bagaimana cara berhenti berlangganan paket internet indosat lewat kode dial tersebut. Untuk menjawab problematika tersebut, saya akan memberikan tutorial lengkapnya. Silahkan simak caa unreg indosat di bawah ini:
  1. Silahkan dial ke *123# di ponsel anda.
  2. Pilih menu lainnya (nomor 5).
  3. Pilih menu internet/nelp/sms (nomor 3).
  4. Pilih menu status dan info (nomor 8)
  5. Pilih berhenti (nomor 4).
  6. Pilih berhenti paket internet (nomor 1).
  7. Lakukan konfirmasi dengan pilih nomor 1.
Selanjutnya tunggulah beberapa saat hingga anda mendapatkan sms notifikasi bahwa status paket berlangganan sudah dihentikan. Jika anda tidak ingin ribet terdapat cara berhenti berlangganan paket internet indosat yang lebih cepat. Cara tersebut sama saja dengan cara diatas namun dengan sedikit penyesuaian. Silahkan dial langsung ke *123*5*3*8*4*1# maka secara otomatis status berlangganan akan dihentikan.

Cara berhenti berlangganan lewat sms

Salah satu cara unreg indosat atau berhenti berlangganan paket internet indosat selain lewat dial adalah melalui sms. Cara ini menurut saya lebih simpel karena kita tinggal mengetik pesan dan mengirimkannya. Lalu bagaimana caranya? silahkan simak dalam penjelasan di bawah.

Untuk berhenti berlangganan indosat, kita bisa melakukannya dengan mengirim sms ke 363 dengan format UNREG. Jadi misalkan pulsa anda tiba tiba hilang karena layanan berlangganan otomatis, segeralah ketik sms dengan format UNREG lalu kirim ke 363. Maka status berlangganan kita akan segera dihentikan dan kita tidak perlu khawatir pulsa akan hilang di kemudian hari.

Bagaimana? Cara unreg indosat diatas lebih simpel bukan dari pada dial ussd. Nilai lebihnya lagi adalah berhenti berlangganan paket internet indosat lewat sms sama saja gratis atau tidak dipungut biaya ketika kita mengirimkan sms ke 363. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Menurut saya pribadi masih terdapat beberapa kecacatan dalam sistem indosat. Hal ini bisa dilihat dari layanan indosat yang seolah bertujuan mempermudah pelanggan namun yang ada malah merugikan pelanggan. Pasalnya tidak ada pemberitahuan tentang diberlakukannya layanan berlangganan otomatis indosat. Sehingga ketika pelanggan kehilangan pulsa secara tiba tiba terkesan seperti unsur penipuan.

Itulah 2 cara berhenti berlangganan paket internet indosat yang saya ketahui. Jika anda mengetahui cara unreg indosat lainnya silahkan cantumkan dalam kolom komentar. Termakasih telah berkunjung ke situs dan tulisan saya. Semoga artikel yang memberikan informasi cara berhenti berlangganan indosat ini bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel