Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL - Agar paket internet tidak hangus, kita perlu memperpanjang masa aktif paket tersebut ketika mendekati kadaluarsa. Sayangnya memperpanjang masa aktif paket internet XL tidak sama seperti memperpanjang masa aktif kartu perdana. Hal ini disebabkan karena dua hal tersebut berbeda.
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL
Cara menambah masa aktif paket internet XL
Internet merupakan kebutuhan primer yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Untuk bisa mengaksesnya tentu kita perlu paket internet yang berisikan kuota internet pula. Jika masa aktif kuota XL habis maka secara otomatis pulsa akan tersedot. Lantas bagaimana jika kuota XL masih banyak tapi masa aktif sudah habis? Tentu saja kita harus memperpanjang masa aktif kuota XL tersebut.

Pasalnya paket internet yang habis masa aktifnya akan hangus begitu saja. Tentunya ini menjadi masalah jika kuota paket internet XL kita masih banyak. Untuk mengakalinya kita perlu memperpanjang masa aktif kuota XL sebelum paketan tersebut kadaluarsa. Lantas bagaimana cara perpanjang masa aktif tersebut?

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL

Tentu sangat mengesalkan ketika masa aktif paket internet habis namun masih menyisakan kuota XL yang sangat banyak. XL merupakan provider yang menyediakan berbagai kebutuhan telekomunakasi khususnya internet. Tarif paket internet XL juga tergolong murah untuk ukuran kuota internet besar. Tidak heran jika banyak pelanggan yang lebih dulu masa aktif habis daripada kuotanya yang habis.
Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat
Untuk memperpanjang paket internet XL memang sedikit kompleks dan berbeda dari cara perpanjang pulsa pada umumnya. Selain itu, hanyak sedikit orang yang peduli dan tau bagaimana cara perpanjang masa aktif kuota XL. Mayoritas pelanggan akan membiarkan kuota pada paket internet XL hangus begitu saja ketika sudah habis masa aktifnya. Hal ini juga didukung oleh minimnya informasi XL tentang bagaimana cara perpanjang masa aktif paket internet XL.

Kuota XL tidak bisa ditumpuk

Pada umumnya ketika masa aktif kartu habis dan masih menyisakan sejumlah pulsa, maka kita bisa mengisi ulang kartu tersebut. Dengan demikian secara otomatis kita telah memperpanjang masa aktif kartu dan sisa pulsa sebelumnya akan terakumulasi. Namun hal ini berbeda dengan paket internet XL ataupun paketan pada provider lainnya.

Hal ini disebabkan cara kerja paket internet berbeda dengan pulsa. Jika masa aktif paket internet habis tapi kuota XL masih banyak, kuota tersebut akan hangus dan tidak akan terakumulasi dalam pembelian paket internet XL selanjutnya. Dengan kata lain kita tidak bisa menumpuk paketan lama dengan paket internet yang baru. Dari sini tentu kita sudah paham konsep dari pulsa dan kuota.

Perpanjang masa aktif paket internet XL

Untuk bisa mengakali permasalahan ini diperlukan sebuah trik khusus. Kita harus menambah masa aktif paket internet tersebut sebelum paketan itu kadaluarsa. Jadi misalkan kuota XL pada paketan akan habis pada tanggal 20, maka sebelum tanggal itu kita harus memperpanjangnya. Lantas bagaimana caranya?
Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru Bulan Ini
Hanya sedikit yang mengetahui cara memperpanjang masa aktif kuota XL dengan benar. Namun dengan adanya internet yang membuka akses informasi, semua bisa menjadi mungkin. Setelah saya membaca forum dan artikel akhirnya saya membuat kesimpulan bahwa kita bisa memperpanjang masa aktif paket internet XL dengan 2 cara.

Cara memperpanjang masa aktif kuota XL

Dua cara perpanjang paket internet XL dapat dilakukan melalui SMS dan kode USSD. Konsepnya sama seperti memperpanjang kartu prabayar dimana kita diharuskan membeli sejumlah pulsa untuk memperpanjang masa aktif.

Cara perpanjang paket internet XL lewat SMS:
  1. Buat sms baru.
  2. Ketik sms dengan format SXMA (spasi) 100 (spasi) nomor XL (spasi) kode pin XL.
  3. Selanjutnya kirim SMS ke 115.
  4. Silahkan tunggu hingga mendapatkan SMS balasan.
  5. Langkah terakhir adalah cek paket internet anda apakah ada tambahan mas aktif atau tidak.
Cara perpanjang kuota XL lewat USSD:
  1. Buka dial pada ponsel.
  2. Dial kode *123*7*1*2*1#.
  3. Ikuti semua langkahnya dan tunggulah hingga mendapat SMS baru.
  4. Silahkan cek masa aktif kuota XL anda.
Itulah beberapa cara tambah masa aktif paketan yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Pada intinya, untuk memperpanjang masa aktif kuota XL kita harus melakukan perpanjangan sebelum paket internet tersebut kadaluarsa. Selain itu pastikan anda memiliki cukup pulsa untuk menambah masa aktif XL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel