Cara Isi Ulang Kuota Internet Smartfren Dengan Voucher

Cara Isi Ulang Kuota Internet Smartfren Dengan Voucher - Cara memasukan voucher smartfren sebenarnya sudah sering dibahas di internet. Lazimnya untuk isi ulang kuota ataupun pulsa dilakukan lewat konter yang notabennya memang menyediakan kebutuhan pulsa dan paket data. Namun kita juga bisa melakukan isi ulang kuota dan pulsa smartfren sendiri di rumah dengan voucher paket data dan voucher pulsa smartfren.
cara isi ulang kuota internet smartfren dengan voucher
Cara isi ulang voucher smartfren
Di era teknologi seperti sekarang ini, kebutuhan kuota internet memang sudah tidak bisa dibendung lagi. Internet sudah menjadi makanan pokok bagi masyarakat khususnya kalangan muda. Bahkan banyak yang lebih mementingkan isi ulang kuota internet dan voucher smartfren daripada kebutuhan lainnya. Pasalnya internet memang dirasa mempermudah kehidupan manusia.

Namun kebutuhan internet ini juga diimbangi regulasi dari pemerintah yang mengharuskan setiap kartu diregistrasi menggunakan kk dan ktp. Bagi orang yang suka berganti kartu paket data tentu peraturan tersebut sangat mengganggu. Maka salah satu solusinya adalah membeli voucher smartfren atau voucher isi ulang kuota internet. Dengan demikian kita tidak perlu berganti kartu melainkan hanya memasukan voucher smartfren saja.

Cara Isi Ulang Kuota Internet Smartfren Dengan Voucher

Dilihat dari fakta di lapangan, smartfren memanfaatkan peraturant pemerintah dengan sangat baik. Provider ini terbukti mampu menjual paket internet secara fleksibel melalui voucher smartfren. Selain itu, dengan adanya voucher kuota isi ulang smartfren pelanggan tidak perlu lagi direpotkan untuk registrasi ulang kartu simnya. Kita tinggal beli voucher kuota internet di konter dan memasukan kode voucher smartfren tersebut.

Karena masih tergolong program yang baru, banyak pelanggan smartfren yang masih bingung bagaimana cara memasukan kode voucher smartfren. Inilah satu satunya kekurangan dari voucher kuota isi ulang smartfren. Padahal cara menggunakan voucher isi ulang tersebut biasanya sudah tertera dibelakang atau didepan voucher. Hanya saja pelanggan kurang teliti dalam melihatnya.

Maka dari itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara isi ulang kuota smartfren dengan voucher. Artikel ini akan sangat berguna bagi anda yang masih merasa bingung dengan cara penggunaan voucher tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak uraiannya dibawah ini.

Isi ulang kuota smartfren lewat USSD

terdapat 4 cara menggunakan voucher smartfren, yang pertama adalah lewat ussd, lewat sms, website, dan aplikasi. Kedua cara ini memiliki tujuan dan hasil akhir yang sama, yang membedakan adalah metode isi ulang kuota internetnya. Mari kita bahas bagaimana cara isi ulang kuota smartfren dengan voucher lewat ussd.
Baca juga: Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat
Sebenarnya cara menggunakan voucher smartfren lewat ussd sangatlah mudah. Kita hanya perlu dial ke *999# dan diikuti dengan kode voucher isi ulang smartfren. Jadi format isi ulang kuota smartfren adalah *999*kode voucher#. Misalkan anda memiliki kode voucher 876541287964135, maka anda tinggal dial dengan format *999*876541287964135#.

Setelah kita memasukan kode voucher isi ulang kuota smartfren, tunggulah beberapa saat hingga mendapatkan sms notifikasi. Biasanya tidak ada kendala yang berarti dalam pengisian voucher smartfren. Namun pastikan jaringan baik ketika anda menggunakan voucher kuota isi ulang tersebut.

Isi ulang kuota smartfren lewat sms

Metode isi ulang lewat sms sama mudahnya dengan isi ulang voucher smartfren lewat ussd. Metode inilah yang sering dipakai untuk melakukan isi ulang kuota. Pasalnya sms dianggap dapat meminimalisir kesalahan pengetikan. Selain itu, kita bisa isi ulang voucher smartfren ketika jaringan tidak stabil.

Untuk bisa menggunakan voucher smartfren kita harus mengetik sms khusus. Format sms tersebut adalah "ISI(spasi)kode voucher". jadi misalkan anda memiliki kode voucher 876541287964135 maka anda tinggal mengirim sms dengan format "ISI 876541287964135" dan kirim ke 999.

Tunggulah beberapa saat hingga mendapatkan sms balasan. SMS tersebut berisikan notifikasi isi ulang kuota smartfren telah berhasil. Lakukan refresh jaringan untuk menggunakan kuota internet yang baru saja di isi. Menurut saya pribadi, cara ini efektif digunakan ketika jaringan tidak stabil dan ketika ussd tidak memungkinkan untuk diakses.

Isi ulang voucher smartfren lewat aplikasi

Smartfren juga memiliki aplikasi khusus sama seperti indosat, telkomsel, dan berbagai provider lainnya. Fungsi aplikasi mysmartfren tidak jauh dengan aplikasi dari provider lain. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam hal transaksi dan pengecekan kartu.

Salah satu fitur yang bisa digunakan pelanggan untuk melakukan isi ulang kuota smartfren adalah fitur top up. Dengan fitur ini kita bisa menambah kuota internet menggunakan voucher smartfren. Cara pengoperasiannya juga tidak terlalu sulit karena memiliki interface yang mudah dipahami.
Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Sinyal dan Tidak Ada Layanan
Untuk bisa melakukan isi ulang kuota smartfren lewat aplikasi tentu anda harus memiliki aplikasi itu terlebih dahulu. Anda bisa mengunduhnya melalui playstore dan appstore. Lakukan login seperti biasaya, dan masuk ke menu top up. Selanjutnya masukan kode voucher smartfren yang sudah anda beli sebelumnya.

Tunggulah hingga mendapatkan sms notifikasi bahwa top up kuota internet smartfren menggunakan voucher telah berhasil. Refresh jaringan internet untuk menikmati kuota isi ulang yang sudah kita beli. Kita juga bisa melakukan pengecekan kuota secara berkala melalui aplikasi.

Isi ulang kuota smartfren lewat website

Salah satu cara isi uang voucher smartfren adalah melalui website resmi smartfren. Cara ini sebenarnya sama saja seperti aplikasi. Hanya saja yang membedakan adalah interfacenya. Jika aplikasi dapat diakses langsung lewat ponsel, website harus diakses secara manual menggunakan web browser seperti google chrome.

Untuk melakukan isi ulang kuota smartfren lewat website resimya bisa dilakukan dengan cara:
  1. Buka situsnya di my.smartfren.com.
  2. Login dengan nomor smartfren kita.
  3. Selanjutnya masuk ke menu top up.
  4. Langkah terakhir adalah masukan kode voucher isi ulang kuota smartfren.
Tunggulah beberapa saat hingga kuota benar benar telah masuk. Anda akan mendapatkan sms notifkasi bahwa top up kuota telah sukses. Silahkan nikmati kuota isi ulang smartfren anda dengan cara refresh jaringan terlebih dahulu.

Skema kuota dan harga voucher smartfren

Smartfren memang tergolong pintar dalam memasarkan produknya. Hal ini dibuktikan dengan adanya variasi voucher smartfren dengan harga dan kuota yang berbeda beda. Jika anda belum pernah membeli voucher paket data smartfren maka tidak ada salahnya anda mengetahui terlebih dahulu pilihan paketnya.

Voucher smartfren 16GB
  • Harga voucher kuota smartfren 16gb adalah 60000 (60 ribu).
  • Masa aktif paket internetnya 30 hari (1 bulan).
  • 8gb kuota 24 jam.
  • 8gb kuota malam.
  • 3gb kuota chat.
  • Tambahan masa aktif selama 75 hari.
Voucher smartfren 8GB
  • Harga voucher  30 ribu.
  • Masa aktif paket internet 14 hari.
  • 4gb kuota 24 jam.
  • 4gb kuota malam.
  • Bonus 2gb kuota chat.
  • Tambahan masa aktif kartu 30 hari.
Voucher smartfren 3GB
  • Harga voucher 10 ribu.
  • Masa aktif paket internet 7 hari.
  • 1.25gb kuota 24 jam.
  • 1.75 kuota malam.
  • Bonus kuota chat 1gb.
  • tambahan masa aktif kartu 15 hari.
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk membeli paket data diatas? Itulah skema harga dan kuota isi ulang voucher telkomsel yang berlaku. Dalam membeli kuota isi ulang hendaknya kita menyesuaikan dengan kebutuhan.

Syarat dan ketentuan voucher smartfren

Dalam menggunakan ataupun memasukan kode voucher smartfren tentunya ada syarat dan ketentuan. Syarat tersebut selanjutnya diterapkan dalam pemakaian kuota dan paket internet itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan dalam menggunakan  paket internet smartfren baik itu smartfren GSM 4G maupun CDMA.
  • Voucher smartfren yang berhasil diisikan akan langsung menambah masa aktif.
  • Sisa kuota sebelumnya akan hangus dan tidak ada akumulasi kuota.
  • Perpanjangan otomatis tidak berlaku.
  • Pelanggan hanya bisa mengisi ulang kuota smartfren lewat voucher sebanya 10 kali selama satu bulan.
  • Kuota chat berlaku untuk line, whatsapp dan bbm (non video call).
  • Kuota malam hanya bisa digunakan jam 1 hingga jam 5 pagi.
Syarat dan ketentuan isi ulang voucher smartfren diatas adalah mutlak. Maknanya tidak bisa diubah dan diganggu gugat. Maka dari itu kita harus bijak dalam menggunakan kuota internet smartfren. Saya rasa penjelasan yang saya berikan diatas sudah sangat jelas dan mudah untuk dipahami. Itulah sedikit informasi tentang cara isi ulang kuota smartfren yang dapat saya sampaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel