Cara Mengatasi Indosat Tidak Ada Sinyal 4G

Cara Mengatasi Indosat Tidak Ada Sinyal 4GPada dasarnya cara mengatasi sinyal 4G Indosat tidak ada sama seperti cara mengatasi sinyal Telkomsel LTE yang hilang. Secara garis besar cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G sama seperti langkah langkah tersebut. Anda dapat menerapkan beberapa cara mengatasi sinyal Indosat 4G tidak ada dengan melakukannya sendiri dirumah ataupun membawanya ke tukang service atau ahli reparasi. Bagi pengguna kartu provider mungkin sudah tidak asing lagi dengan permasalahan tentang kehilangan sinyal 4G atau sinyal tiba tiba tidak ada. Tentunya permasalahan ini membuat orang tersebut kebingungan dan tidak tahu cara mengatasinya. Apalagi jika kartu yang digunakan ialah kartu provider Indosat.
Cara Mengatasi Indosat Tidak Ada Sinyal 4G
Sinyal 4G indosat hilang
Seperti yang telah kita ketahui bahwa Indosat adalah salah satu provider yang sekarang ini sedang naik daun. Indosat memiliki produk andalan dengan nama paket Yellow yang harga Rp 1.000, dimana jumlah kuota yang ditawarkan sebanyak 1 GB. Cukup menggiurkan bukan? Sinyal Indosat sendiri memiliki jangkauan yang lumayan bagus, meski tidak sebagus provider Telkomsel. Namun dengan paket internetnya yang murah dan banyak, tentunya membuat masyarakat menjadi tambah berminat dalam menggunakannya. Meskipun begitu pastinya ada saja permasalahan mengenai kehilangan sinyal tiba tiba seperti halnya provider lainnya. Untuk itu anda harus mengetahui bagaimana cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G.

Permasalahan sinyal 4G tidak ada/keluar maupun sinyal tiba tiba hilang memang sering menjadi perbincangan di khalayak umum. Bahkan karena masalah ini, banyak orang yang mencari cara mengatasi sinyal 4G Indosat tidak ada. Sebenarnya cara mengatasi sinyal Indosat 4G tidak ada atau hilang atau tiba tiba hilang dapat dilakukan dengan mudah. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Indosat Tidak Ada Sinyal 4G

Sebelum membahas tentang cara mengatasi sinyal Indosat 4G tidak ada. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor penyebab sinyal 4G Indosat dapat hilang. Terkadang Indosat memang kehilangan sinyal secara tiba tiba karena beberapa faktor penyebab seperti di bawah ini:
  • Registrasi ke 4444 belum dilakukan.
  • Kartu perdana mengalami kerusakan.
  • Komponen pada Android rusak.
  • Jaringan pusat sedang diperbaiki.
  • Cuaca tidak bersahabat.
  • Pengaturan HP mengalami kesalahan.
Sebelum anda menerapkan cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G. Anda harus mengetahui terlebih dahulu faktor faktor apa saja yang menjadi permasalahan hilangnya sinyal. Maka dari itu letak kerusakan yang paling utama mengenai sinyal 4G Indosat tidak ada dapat diperbaiki dengan mudah dan benar. Selain faktor penyebab di atas, anda juga perlu mengetahui beberapa hal penting yang berkaitan dengan ada tidaknya sinyal Indosat 4G yaitu sebagai berikut:

Syarat agar Jaringan Indosat 4G Terkoneksi

Agar dapat terkoneksi dengan jaringan Indosat 4G tentunya harus memenuhi beberapa syarat penting di dalamnya. Hal ini berkaitan dengan cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G. Untuk itu penting untuk mengetahui beberapa syarat agar jaringan 4G Indosat dapat terkoneksi. Oleh karena itu jika sewaktu waktu terjadi permasalahan terkait, maka anda dapat langsung menerapkan cara mengatasi sinyal Indosat 4G tidak ada secara langsung. Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam mengkoneksikan HP ke jaringan 4G Indosat yaitu diantaranya:
  • Jaringan 4G ini didukung dengan wilayah yang menyediakan sinyal tersebut.
  • Kartu perdana Indosat didukung dengan adanya sinyal 4G ini.
  • HP atau perangkat Android juga mendukung terkoneksinya jaringan 4G Indosat.
Hal hal di atas harus dipenuhi terlebih dahulu karena termasuk syarat mutlak yang harus ada ketika jaringan Indosat 4G akan dikoneksikan. Dengan begitu sinyal yang anda peroleh dapat berjalan dengan super cepat. Jangan sampai anda mengira bahwa permasalahan hilangnya sinyal 4G Indosat dikarenakan HP eror dan sebagainya. Pahami terlebih dahulu permasalahannya sebelum menerapkan cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G.
Baca juga: Frekuensi TRANS TV 2019 Terbaru di Semua Satelit
Jika sinyal 4G Indosat milik anda tidak keluar atau hilang, maka hal pertama yang perlu anda lakukan ialah tetap tenang dan tidak perlu panik. Setelah itu anda dapat menerapkan beberapa cara mengatasi sinyal 4G Indosat tidak ada dengan beberapa langkah di bawah ini:

Lakukan Registrasi Kartu Indosat

Cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G dapat dilakukan dengan mendaftarkan kartu ke 4444. Sebenarnya untuk semua jenis provider memang sudah diberikan kebijakan dari pemerintah untuk mendaftarkan ulang kartu perdananya dengan nomor KK dan KTP, tidak terkecuali. Jika langkah registrasi ke 4444 ini belum anda lakukan, maka sudah dipastikan bahwa sinyal Indosat tidak dapat terkoneksi.
Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Tri (Kartu 3) Terbaru
Cara mengatasi sinyal Indosat 4G tidak ada ini dapat anda lakukan dengan registrasi kartu perdapa yang baik dan benar. Hal ini dikarenakan setiap provider memiliki cara yang berbeda beda dalam registrasi ke 4444. Untuk itu tata cara yang anda gunakan tidak boleh asal ataupun disamakan dengan provider lainnya.

Restrat Hp Anda

Cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G selanjutnya dapat dilakukan dengan merestart HP. Jika langkah pertama telah anda lakukan, maka anda dapat mencoba cara kedua ini dengan mematikan ulang HP atau perangkat Android anda. Setelah itu perhatikan apakah sinyal Indosat 4G sudah ada atau belum.

Aktifkan Mode Terbang

Cara mengatasi sinyal 4G Indosat tidak ada selanjutnya dapat dilakukan dengan mengaktifkan mode terbang. Dalam HP atau perangkat Android terdapat mode terbang yang berupa icon gambar pesawat terbang. Aktifkan icon tersebut selama beberapa menit dan lihat apakah sinyal sudah kembali lagi atau belum. Mode terbang dalam Ponsel berguna untuk memblokir semua jenis sinyal tanpa harus mematikan HP tersebut.

Menelpon Operator Indosat

Cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G selanjutnya dapat dilakukan dengan menelpon operator Indosatnya. Menelpon Customer Service dapat menjadi salah satu solusi untuk mengetahui apakah di daerah anda sedang ada perbaikan jaringan Indosat ataupun tidak. Jika di daerah anda memang sedang ada perbaikan, maka tunggulah sampai selesai. Nomor Customer Service Indosat yang dapat anda hubungan ialah 123 dan jika sudah tersambung maka ikuti arahan selanjutnya.

Memindai Ulang Jaringan yang Tersedia

Cara mengatasi sinyal Indosat 4G tidak ada selanjutnya dapat dilakukan dengan memindai ulang jaringan yang tersedia. Adapun beberapa langkah Searching Ulang jaringan di wilayah anda yaitu sebagai berikut:
  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Pilih bagian Jaringan Seluler.
  3. Pilih bagian Operator Jaringan.
  4. Setelah itu akan ada pilihan Manual ataupun Otomatis.
  5. Pilih bagian Manual.
  6. Tunggu sampai proses selesai.
  7. Setelah itu akan muncul jaringan yang tersedia di wilayah anda untuk semua Operator.
  8. Pilih jaringan Indosat.
  9. Langkah langkah telah selesai.

Setting APN Indosat Tercepat

Cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G selanjutnya dapat dilakukan dengan mengganti APN pada jaringan. APN ialah pengaturan yang berguna untuk menggunakan dan memilih sebuah jaringan. Adapun langkah langkah mengganti APN yaitu sebagai berikut:
  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Pilih bagian Jaringan Seluler.
  3. Pilih bagian Titik Point Akses.
  4. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan dan coba satu satu pilihannya maupun membuat APN baru dengan beberapa cara seperti di bawah ini:
  5. Klik pada Icon “+”.
  6. Isilah kolom tersebut dengan APN yang anda miliki.
  7. Klik Simpan.
Cara mengatasi sinyal 4G Indosat tidak ada ini memang dapat dilakukan dengan mengganti atau mendaftarkan APN baru. Untuk itu anda harus mengetahui beberapa APN yang dapat digunakan yaitu diantaranya:

Daftar APN #1
  • Nama Pengguna : Indosat
  • MNC : 01
  • MCC : 510
  • Jenis APN : Default, supl
  • Protokol APN : ipv4
  • Protokol Roaming APN : ipv4
  • Kolom yang lainnya dapat dibiarkan default atau dikosongkan saja.

Daftar APN #2
  • APN : 363.net
  • Server : 8.8.4.4

Daftar APN #3
  • APN : wap.indosat-m3.net
  • Server : nakula.indosat.com

Daftar APN #4
  • APN : indosatunlimited/indosatgprs
  • Server : indosatm2.com

Daftar APN #5
  • APN : vodafone
  • Server : wap.vodafone.com
  • Jenis Autentikasi : Tak Satupun
  • Server : www.google.com

Daftar APN #6
  • APN : mms.satelindogprs.com
  • Username : satmms
  • Password : satmm

Daftar APN #7
  • APN : indosatooredoo.com / indosatm2
  • Username : indosat
  • Password : indosatgprs
  • Server : 202.155.0.25

Ganti Kartu Perdana Indosat

Cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G selanjutnya dapat dilakukan dengan mengganti kartu perdana. Bisa saja hilangnya sinyal Indosat dikarenakan kartu perdana yang rusak. Untuk itu bukan HP anda yang bermasalah, melainkan Kartu Perdana yang bermasalah. Permasalahan ini dapat di atasi dengan mengganti Kartu Perdapa HP dengan yang baru.

Menginstall Ulang Sistem

Cara mengatasi sinyal Indosat 4G tidak ada selanjutnya dapat dilakukan dengan menginstall ulang sistem HP anda. Langkah yang satu ini memang tergolong vital karena jika salah dilakukan maka akan membuat kerusakan pada HP atau bahkan membuat HP mati. Usahakan penginstalan Android dilakukan dengan benar dan baik jika menginginkan hasil yang sempurna.

Membawanya ke Tukang Service

Cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G selanjutnya dapat dilakukan dengan membawanya ke tukang service. Jika langkah langkah di atas tidak berhasil juga, maka anda dapat membawanya ke tukang reparasi HP yang berpengalaman dan profesional di dekat rumah anda.

Cara Upgrade 4G Indosat

Selain menjelaskan tentang cara mengatasi sinyal Indosat 4G tidak ada, saya juga akan membahas tentang cara cara mengupgrade 4G Indosat. Cara ini ditujukan untuk anda yang mempunyai ponsel dengan layanan teknologi 4G LTE tetapi Kartu Perdana anda belum mendukung adanya sinyal 4G Indosat. Cara mudah untuk upgrade Indosat 4G yang paling cepat yaitu dengan mendatangi gerai resmi Indosat secara langsung di daerah anda. Setelah sampai di gerai Indosat, anda hanya perlu bilang ke CS untuk mengupgrade kartu SIM 3G untuk menjadi USIM 4G. Maka dari itu kartu Perdana anda akan diubah menjadi USIM 4G terutama replace secara otomatis oleh Customer Service.

Kartu USIM 4G replace memang hanya ada di gerai resmi Indosat dan tidak di jual bebas di konter konter. Namun sebelum itu anda harus membawa beberapa dokumen terlebih dahulu sebelum pergi ke gerai resmi Indosat. Adapun dokumen yang dibutuhkan yakni kartu SIM, KTP dan beberapa pesan atau kontak penting dalam kartu SIM anda. Setelah melengkapi dokumen yang dibutuhkan, kemudian anda akan diberikan beberapa formulir untuk diisi. Setelah selesai, tunggulah sampai kartu Indosat anda tersedia sekitar 10 menit lamanya. Hal terpenting yang perlu anda perhatikan dalam mengurus pergantian kartu perdana Indosat digerai resmi ialah jangan lupa membawa KTP atau kartu tanda pengenal lainnya.

Sekian penjelasan mengenai beberapa cara mengatasi Indosat tidak ada sinyal 4G. Cara mengatasi sinyal 4G Indosat tidak ada dapat anda lakukan dengan mengikuti beberapa langkah di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selama mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel